Senin, 20 Juni 2011

the dreams of mine

Saya sering sekali membaca buku motivasi, novel tentang kekuatan mimpi, atau juga mendengar nasehat2 yang menginpirasi, bahkan novel 'sang pemimpinya' Andra Hirata dan '5 cm' nya Donny Dhirgantoro sudah lebih dari lima kali saya baca sejak saya membelinya. namun, entah kenapa kekuatan motivasi dan spirit yang terhisap kedalam diri saya setelah membaca novel2 itu, atau juga setelah saya mengikuti sebuah training motivasi, hanya bertahan paling lama 3 hari..., tidak lebih dari itu. dan setelah itu, saya akan kembali pada kebiasaan lama saya, selalu menunda2 pekerjaan, dan pemalas akut.
Tapi, ketika beberapa hari yang lalu, adik saya memberi tahu saya tentang sebuah video motivasi yang dibuat oleh seseorang yang menamakan dirinya 'sang Pembuat jejak', spirit yang telah lama hilang seakan pulang kembali dan entah kenapa sampai detik saya menulis catatan ini, spirit yang ditularkan 'si pembuat jejak' itu seakan2 mengejar2 saya, dan memaksa saya untuk berbuat hal yang sama dengan apa yang telah diperbuatnya "MENULISKAN 100 TARGET/MIMPI' dalam selembar kertas, dan menempelkannya di dinding kamar atau di tempat yang mudah kita lihat setiap waktu, agar target2 atau mimpi2 itu selalu tertanam dalam ingatan kita dan menjadi 'daily motivation' untuk kita menjalani hari2.
and so, here are the dreams of mine; (walaupun gak nyampe 100 spt SI PEMBUAT JEJAK dan sangat terlambat sekali untuk mrmulai)
  1.  punya tafsir al-quran 30 juz, supaya bisa lebih mendalami isi al-quran
  2.  menerbitkan buku/novel
  3. menjadi penulis yang menginspirasi
  4.  bisa maen gitar n nyiptain lagu islami untuk anak2
  5.  hafal al-quran 30 juz (minimal setengahnya)
  6. jadi guru yang menginspirasi
  7. menikah dengan laki2 yang sholeh, berakhlak mulia, baik agamanya, udah kerja alias tidak nganggur. he... 
  8. ngelanjuti study ke luar negeri pake beasiswa tentunya n lebih ok lagi bareng suami
  9. punya anak2 yang sholeh & sholehah, pinter2, berakhlak mulia, dan menjadi ulama/ilmuan
  10. mendirikan sekolah berbasis qur'an dan science dengan megedepankan akhlakul karimah
  11. mendirikan taman bacaan kayak rumah dunia
  12. punya usaha sendiri (entreupeneur)
  13. naik haji bareng my beloved husband n my parents
  14. meninggal husnul khotimah...
note: mungkin saya termasuk terlambat menuliskan mimpi2 saya, tapi saya percaya tidak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan. dan saya yakin Allah yang Maha penyayang akan memeluk mimpi2 saya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar